Menanggapi Fenomena Jilboobs

Diposting oleh Unknown on Jumat, 08 Agustus 2014

Mungkin postingan tentang ini sudah begitu banyaknya tapi ingin mengulas kembali tentang fenomena jilboobs di Indonesia. Walaupun agak kurang enak di dengar tapi kata jilboobs memang sedang sangat trend. Sebenarnya jadi serba salah karena mereka yang belum memahami betul arti jilbab pasti akan merasa terpojokkan. Mungkin mereka akan nyeletuk  “Sudah berusaha pake jilbab salah nda pake apalagi.” Ya bukannya mereka yang memberi masukan atau kritik itu menyalahkan mungkin setiap masing – masing orang berbeda cara menyampaikannya, ada yang terkesan lemah lembut, ada juga yang langsung menusuk ke hati, ada pula yang cenderung mencela. Tapi setidaknnya kita memang sudah di beri nikmat yaitu agar bisa saling menasehati satu sama lain. Setidaknya jika kita sudah menyadari itu harus memberikan ruang yang selebar – lebarnya di hati untuk menerima nasehat dan diusahakan juga menasehati dengan lemah lembut atau melihat dari karakter orangnya. Bagi para muslimah yang baik, coba bukalah hati dan sediakan ruang untuk menerima nasehat dan kebaikan. Engkau di ciptakan memang serba indah, dari ujung rambut sampai kaki. Dan keindahanmu adalah aset bagimu untuk meraih begitu banyak pahala. Karena kau pasti tahu laki – laki cenderung hatinya kepada dirimu. Tapi bukan sembarang laki – laki yang bisa seenaknya melihat keindahan dirimu. Suamimu lah yang berhak melihatnya. Maka tutuplah auratmu secara sempurna. Memang tidak mudah bagi dirimu untuk melakukan suatu perubahan. Apresiasi bagi dirimu yang sudah mencoba memperbaiki diri dari yang belum berhijab hingga sekarang sudah melatih diri untuk  berhijab walaupun belum sempurna, tapi pikirkan lagi akan banyak pasang mata yang menyorot dirimu jika tidak cepat kau sempurnakan hijabmu. Mungkin caramu berhijab (namun masih terlihat ketat) akan menambah ketertarikan mereka untuk melihat dirimu sebagai objek yang masih bisa mereka nikmati dan terkesan lebih menarik. laki – laki yang baik pun ingin menjaga pandangan mereka. Bekerjasamalah dengan baik, hijabi dirimu secara sempurna sehingga laki – laki bisa lebih mudah dan nyaman  menjaga pandanganya. Kau akan lebih terjaga dari banyak pasang mata laki – laki yang kotor hati dan pikirannya. Dan Hijabmu akan menjadi pelindung bagi dirimu. Maka berhijablah dengan sempurna semoga kebahagiaan dunia dan akherat engkau dapatkan. Walaupun kita tahu wanita berhijab tidak pasti ia sholehah tapi wanita sholehah pasti berhijab (sempurna). Wanita yang baik tidaklah selalu ada pada wanita yang berhijab tapi wanita yang berhijab selalu ada kebaikan atas dirinya. Hijabi dirimu dan jangan kau lupakan hijabi hatimu. Semoga engkau menjadi wanita yang sholehah. Aamiin.

Jangan hanya bisa mencela mereka tapi nasehati mereka jika tidak mampu doamu menjadi pembela bagimu dan kebaikan bagi mereka.

"Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenali, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al Ahzab [33]: 59)

"Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, …" (An Nuur [24]: 31)

"Dan tatkala turun ayat: Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya.. (An Nuur:31) maka mereka langsung mengambil kain sarung-sarung mereka dan menyobeknya dari bagian bawah lalu menjadikannya sebagai kerudung mereka." (Shahih Bukhari: 4387)

------------------------------------------------------------------------------------

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

Ada sebab dan ada akibat, seseorang akan melihat jika ada media yang menjadi penyebabnya. Cara memandang orang yang menggunakan busana yang Syar'i akan berbeda dengan yang menggunakan pakaian ketat.

Posting Komentar

 

Blog Followers